Jakarta - Pada Rabu (3/10/2018) orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Presiden Jokowi berkunjung ke lokasi gempa di Palu. Ada yang menarik dari kunjungannya yaitu ketika ia bertemu seorang bocah korban gempa di Palu bernama Izrael.

Izrael jadi sorotan setelah ingin ikut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika berkunjung ke sana. Meski sang ibu meninggal akibat gempa sementara sang ayah masih dirawat di RS, bocah yang tampak goresan luka di wajahnya dan memakai baju garis-garis itu tetap menunjukkan ketegaran. Izrael juga mengatakan dia tidak boleh menangis dan harus berani walau sang ibu sudah tiada.

"Naik pesawat tidak lagi bisa liat mama. Mama sudah di atas gunung sekali. Mama sudah ada di surga tapi saya tidak boleh nangis. Saya harus berani. Kalau saya nangis, Mama nangis juga," kata Izrael seperti dilansir detikcom.

Presiden Jokowi juga mengunggah fotonya bersama Izrael di akun Twitter. Dengan menuliskan keterangan, ia bertemu bocah kecil pemberani di lokasi pengungsian di Kota Palu. Dengan keadaan sang ibu yang sudah meninggal, ayah dirawat karena luka dan kondisi Izrael yang juga terluka.

"Di Palu dan Donggala, banyak cerita sedih dan memilukan. Tapi kita tetap harus bangkit dan bergerak maju. Bencana ini kita hadapi bersama," tulis Presiden Jokowi.