Jakarta - Drama fiksi 'Game of Thrones' memang telah menyita perhatian penonton dari seluruh penjuru dunia. Buktinya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi mengibaratkan kondisi ekonomi dunia dengan serial film yang sudah banyak memenangkan penghargaan ini.

Tepat di hari kelima gelaran pertemuan tahunan IMF-World Bank (WB), Jokowi banyak diapresiasi oleh para peserta IMF-WB 2018 karena mengibaratkan kondisi ekonomi dunia dengan serial film 'Game of Thrones', seperti dilansir detikcom. Di mana banyak kondisi ekonomi dunia, mulai dari negara maju yang saling bersaing untuk menjadi nomor satu, namun melupakan dampak lain yang bisa membuat seluruh bumi hancur.

Serial fiksi yang dimulai pada tahun 2011 ini memang banyak meraih penghargaan pula antara lain, Outstanding Drama Series pada 2015, 2016, dan 2018, Peabody Award pada tahun 2011, dan 5 nominasi untuk Golden Globe Award for Best Television Series - Drama pada 2012 dan 2015-2018. Berdasarkan seri novel fantasi 'A Song of Ice and Fire' yang ditulis oleh penulis Amerika George RR Martin, serial ini menampilkan alur cerita yang rumit, karakterisasi yang mendalam dan tema-tema menarik yang berasal dari pergulatan batin, agama, daya tarik kekuasaan, kesetiaan dan tipu daya.

Karakter dalam drama ini mungkin memiliki banyak nama yang mungkin belum pernah kita dengar sebelumnya, tetapi masih lembut dan enak terdengar di telinga. Nah, berikut 40 nama bayi terinspirasi dari serial 'Game of Thrones' yang dilansir She Knows dan Moms Who Think. Daripada penasaran yuk langsung klik halaman berikutnya.