Jakarta - George RR Martin yang dikenal sebagai penulis novel fantasi terkenal 'Game of Thrones' kembali memberikan kode mengenai novel baru. Ia merilis kutipan dari novel yang sudah ditunggu-tunggu penggemarnya 'Fire and Blood'.

Kutipan yang dipublikasikan di blognya tersebut, ia menuliskan, "Saya kembali dari Emmy dan senang menjadi orang pertama yang membagikan pandangan eksklusif pada sejarah mendatang tentang Westeros dan penguasa Targaryen di FIRE & BLOOD. Saya harap Anda akan menikmati rasa kecil ini dari novel yang akan datang."



Ia kembali menambahkan, "Ada ratusan halaman tambahan dari materi baru yang belum pernah muncul sebelumnya dalam bentuk apapun, dirangkai atau tidak dirangkai."

Bagian dalam novel yang bakal rilis itu telah muncul dalam bab 'Penaklukan Aegon' yang telah terbit.

Sebelumnya, George RR Martin mengatakan buku 'Fire and Blood' ditetapkan 300 tahun sebelum peristiwa 'A Song of Ice and Fire'. Penebit Bantam and Voyager mencatat 'perang saudara Targaryen yang hampir mengakhiri dinasti mereka selamanya'.

Martin menggambarkan bukunya sebagai 'GRRMillion' atau dalam versi tentang sejarah mimotin Tolkien dari Middle Earth. Ia pertama kali menyebutkan rencana penerbitan buku sejarah Westeros pertengahan tahun lalu.

"The Winds of Winter tidak akan terbit, tidak di 2018, setidaknya Anda harus terus menunggu The Winds of Winter. Bagaimanapun, Westeros terbit tahun ini," ujar George RR Martin, dilansir dari Guardian, awal tahun ini.